Kunjungan ke Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur terkait penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Jember, 30 Juli 2022 --- Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BSKAP Kemendikbudristek) melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur terkait penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang mulai diterapkan oleh sebagian besar sekolah di Kabupaten Jember pada awal tahun ajaran 2022/2023.

Kepala BSKAP Kemendikbudristek, Anindito Aditomo dalam kesempatan berbeda mengatakan bahwa Kemendikbudristek melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Provinsi, terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, organisasi-organisasi guru, dan lainnya untuk terus memberikan pemahaman terkait Kurikulum Merdeka agar tidak terjadi miskonsepsi.

“Kurikulum Merdeka dirancang untuk memudahkan guru dalam mengajar yang berorientasi pada murid, sehingga menghadirkan pengalaman belajar yang terbaik bagi anak-anak kita,” terang Anindito di Jakarta (30/7).

Sementara itu, kegiatan penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan di Jember berlangsung dari tanggal 26-27 Juli diisi dengan audiensi dan diskusi bersama pemangku kepentingan bidang pendidikan di Jember.